Sobat, kali ini kami akan mempostingkan tentang apa itu prototpying...
prototpying adalah salah satu dalam perawatan dalam rekayasa perangkat lunak yang secara langsung mendemonstrasikan bagaimana sebuah perangkat lunak atau komponen-komponen perangkat lunak akan bekerja dalam lingkunganya sebelum tahapan konstruksi aktual dilakukan (Howard 1997)
Prototpying model dapat didefinisikan menjadi beberapa tipe seperti ini nich sob.
1. Reusable prototpying
Prototype yang akan ditransformasikan menjadi produk final.
2. Throwaway prototype
Prototype yang akan dibuang begitu selesai menjalankan maksudnya.
3. Input/output prototype
prototype yang terbatas antar muka pengguna (User interface)
4. processing prototype
Prototype yang meliputi perawatan file dasar dan proses-proses transaksi.
5. System prototype
Prototype yang berupa model terlangkap dari perangkat lunak.
Tahap-tahap dalam prototpying boleh dikatakan merupakan tahap-tahap yang dipercepat. Strategi utama dalam prototpying adalah kerjakan yang mudah terlebih dahulu dan sampaikan hasil kepada pengguna sesegera mungkin.
Harris (2003) membagi prototpying dalam enam tahapan contohnya sebagai berikut nich sob.
1. Identifikasi kandidat prototpying. Kandidat dalam kasus ini melalui user interface (Menu, dialog, input, dan output) file-file transaksi utama, dan fungsi-fungsi pemrosesan sederhana
2. Rancang bangun prototype dengan bantuan seperti word processor, spreadsheet,database, pengolah grafik, dan software CASE (Computer aided system engineering).
3. Uji prototype untuk memastikan prototype dapat dengan mudah dijalankan untuk tujuan demonstrasi.
4. Siapkan prototype USD, bukan USB ya sib. hehe.. (User's system diagram) Untuk mengidentifikasikan bagian-bagian dari perangkat lunak yang di-prototype-kan.
5. Evaluasi dengan pengguna untuk mengevalusi prototype dan melakukan perubahan jika diperlukan.
6. Transformasikan prototype menjadi perangkat lunak yang beroprasi penuh dengan melakukan penghilangan kode-kode yang tidak dibutuhkan, penambahan program-program yang memang dibutuhkan dan perbaikan dan pengujian perangkat lunak secara berulang.
Yup, kami harap dengan adanya postingan ini.. anak anak rengasdengklok bia menambah ilmu pengetahuanya.amin..
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar