Berawal ku belajar HTML di skul akhirnya ampe sekarang kami suka pelajaran HTML. hehe... Sekarang aku kasi ringkasanya
1. Model-model rekayasa perangkat lunak pada umumnya mengacu pada model proses pembangunan sistem yang disebut system development life cycle (SDLC)
2. Model pengembangan perangkat lunak yang sekarang umum digunakan adalah the waterfall model, prototpying, dan unfield process (UP)
3. Tahapan-tahapan utama dalam rekayasa perangkat lunak meliputi: Analisis, desain, kontruksi, pengujian, dan perawatan
4. Elekronika adalah ilmu yang mempelajari tentang alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik.
5. Elemen penting dalam teori kelistrikan adalah mutan listrik(Q), hambatan (R), tegangan(V), dan arus (I)
6. Elektronika digital adalah sistem yang elektronik yang menggunakan signal digital dan tersusun dari apa yang disebut sebagai gerbang logika.
7. Ada tiga bentuk dasar dari tabel kebenaran dan gerbang logika yaituAND,OR, dan NOT.. Selain itu dikenal juga bentuk dan turunan yaitu NAND, NOR, dan XOR.
8. Komputer adalah alat pengolah data elektronik yang bekerja dan dikontrol oleh sekumpulan interuksi (Program).. Dan orang yang membuat program adalah Programer.
9. Sistem komputer adalah kumpulan elemen-elemen yaitu perangkat keras, manusia, dan perangkat lunak yang saling berinteraksi untuk mencapai tujuan yaitu mendapatkan informasi yang berguna, kemudahan dalam bekerja, kecepatan dan tujuan lainya.
10. Ada tiga komponen yang utama dalam komputer yaitu manusia sebagai pengguna, Perangkat keras dan Perangkat lunak
11. Sistem operasi adalah Perangkat lunak yang bertugas mengelola sumber daya dalam komputer dan menyediakan antarmuka bagi pengguna untuk mengakses sumber daya tersebut.
12. Fungsi-fungsi utamasistem operasi adalah sebagai antarmuka pengguna manajemen memori, manajemen file, menejemen proses dan manajemen input/output
13. Fungsi utama BIOS (Basic Input/output system) Adalah untuk mengidentifikasikan an mengenali perangkat keras komputer.
14. Ada beberapa macam sistem operasi yang dikenal, yaitu: DOS, Windows, Mac OS, UNIX dan Linux.
15. Setiap sistem operasi yang akan dijalankan harus di install terlebih dahulu
16. Sistem operasi dapat menggunakan perintah berbasis teks atau GUI tergantung pada konfigurasi san fasilitas yang dipunyai oleh sistim opersi tersebut.
17. variabel adalah tempat sobat dapat mengisi atau mengosongkan nilainya dan memanggil kembali apabila dibutuhkan. Setiap variabel akan mempunyai nama (Identifier) dan nilai
18. Konstanta adalah Variabel yang nilai datanya bersifat tetap dan tidak bisa diubah.
19. Tipe data adalah Jenis data yang dapat diolah oleh komputer untuk memenuhi kebutuhan dalam pemograman komputer
20. Tipe data dapat dikelompokan menjadi tipe data primitive dan tipe data composite. Tipe data Primitive terdiri dari Numerc, Character, dan Bolean... Sedangkan Tipe data Composite terdiri dari Array, Record/Struct, Image, Date time, Subrange, Wnumerasi, Obyek dan ariant.
21. Alogaritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis. Alogaritma harus benar dan harus berhenti. Setelah berhenti, Alogaritma memberikan hasil yang benar
22. Alogaritma dapat ditilis dengan cara Atructured English, Pseudocode dan Flowchart
23. Struktur berurutan terdiri dari satu interuksi. Tiap interuksinya dikerjakan secara berurutan sesuai dengan urutan penulisnya
24. Pada struktur percabangan, Progam akan berpindah urutan pelaksanaanya jika suatu kondisi yang disyaratkan dipenuhi
25. Sturuktur pengulangan terdiri dari kondisi pengulangan badan pengulangan dan dapat dilakukan dengan For dan While
26. Array adalah suatu data yang menyimpan sekumpulan elemen yang bertipe sama, Setiap elemen diakses langsung melalui indeksnya. Operasi pencarian pada array dapat dilakukan dengan linier search, Sedangkan Pengurutan dengan metode Bubble Sort
Yup, semoga membantu....
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar