Blog di Google

Kamis, 24 Maret 2011

Selamat malem nich temen-temen.. Lama tak blogginng lagi. dikarenakan liburan yang begitu panjang, aku meluangkan waktunya dengan jalan-jalan dan berkunjung ke rumah sodara di Bogor. Kali ini saya akan membahas tentang tips supaya blog kita terdeteksi di mesin pencarian, seperti Google dll.. Oya, artikel ini saya dapatkan dari temen saya di Sekolah, dia adalah pemilik blog Siswa TKJ. Sebelumnya apabila sobat sudah mengetahui tentang artikel ini, saya ucapkan selamat yaa.. Karena saya baru orang awam di Blogger ^_^
Setelah sekian lama saya berbincang-bincang disekolah, Akhirnya saya dapat menyimpulkan bahwa tips tips atau cara-cara supaya terdeteksi di Google ternyata susahnya ada dan gampangnya pun ada.. Ok, Mari kita ke isi dari cerita teks ini.


Supaya blog kita terdeteksi oleh google dan mendapat peringkat 10 besar, caranya kita harus membuat artikel sebanyaknya mungkin, atau dalam istilahnya Update artikel. Kenapa saya menyebutkan artikel..?? Karena memang salah satu dari tujuan membuat sebuah Blog adalah dengan artikel, supaya Visitor banyak yang mengunjungi website kita. Visitor merupakan orang yang mengunjungi blog kita. Semakin kita memperbanyak artikel, maka semakin banyak lah para visitor atau orang yang mengunjungi blog kita, Apalagi jika artikel yang kita buat isinya menarik bagi visitor atau berguna bagi visitor.
Janganlah membuat sesuatu yang dapat membuat visitor merasa tergangu dengan tampilan di blog kita. Misalkan dengan adanya iklan yang melayang-layang di blog, dll.. Sehingga dapat menggangu visitor untuk membaca atau melihat isi dari blog kita.Oya usahakan artikel yang sobat buat jangan berasal dari Copy an website lain karena mesin pencarian tidak menyukai yang seperti itu.

Yang kedua yaitu, Buatlah sebuah link yang letaknya dibawah Header blog. Misalnya dalam blog anak Rengasdengklok ini terdapat sebuah link yang berada di bawah header dengan Link yang bernama Home, Masalah komputer, Nonton tv, Link, dll.. Nah kita harus membuat Link yang seperti itu. Karena apa..?? Karena supaya google mendeteksi, ada apa aja nihh didalam blog kita itu. Karena dengan adanya Link tersebut maka blog kita itu gagasan utamanya ya nama Link tersebut. Misalkan Blog anak Rengasdengklok mempunyai beberapa gagasan Yaitu masalah hardware, Sejarah Rengasdengklok, dll.. Maka cantumkanlah gagasan utama dari artikel sobat ke Link dibawah Header tadi.. Atau juga sbat bisa membuat link dibawah header tadi dengan link yang memiliki keunikan atau yang menurut sobat kira-kira artikelnya menarik. Nah, Apabila sobat telah membuat Link dibawah Header blog sobat, Usahakan jangan merubah atau menganti Link nya tersebut, Karena Link dibawah header merupakan gagasan utama dalam blog sobat. Kalau kita berandai-andai, blog sobat itu seperti buku, yang apabila kita melihat daftar isi dari blog itu terdapat beberapa materi materi. Nah daftar isi atau gagasan utama dalam buku itu merupakan langkah utama seseorang mencari materi. Jadi dapat kita simpulkan bahwa Seseorang yang membaca blog kita itu adalah mesin pencarian, sedangkan buku kita nya itu Blog kita dan daftar isi nya itu adalah Link yang berada dibawah header dari blog kita.

Gunakanlah template yang membuat sobat serasa lebih menarik, dan usahakan jangan terlalu sering mengganti template karena Mesin pencarian yang ada di Google kesulitan mencari Tembolok dari blog kita, Jadi tips nya dari saya yaitu buatlah akun blogger dan download lah template untuk dijadikan templates selamanya.. Selain itu kita jangan keseringan merubah Link dibawah header atau mengubah template, Kita juga tidak boleh merupah kode deskripsi dan kata kunci meta yang telah kita sisipkan di kode HTML blogger. Karena apabila kita merubah deskripsi blog atau kata kunci meta blog kita di Kode HTML, Maka Google akan kesulitan mendeteksi Identitas blog kita.. Apabila google kesulitan mendeteksi deskripsi atau kata kunci dari blog kita, maka google akan mendeskripsikan blog kita dengan nama artikel yang kita buat atau nama-nama tampilan yang ada didalam blog kita.. Selain mengganti deskripsi atau mengganti kode meta di HTML blog kita, Kita juga harus berteguh keyakinan dengan nama domain yang kita buat. Karena Domain merupakan Identitas blog kita merupakan identitas utama dalam pembuatan blog. apabila domain kita sering diganti, maka sulit untuk terdeteksi oleh mesin pencarian. Terkecuali domain yang berbayar.



Yup, hanya itu saja yang dapat saya postingkan dalam artikel malam ini. saya hanya berbagi ilmu kepada sobat sobat blogger yang lain.. Saya bukanlah seorang web master yang hebat akan dunia website, Tapi saya hanya seorang blogger pemula.. Maaf apabila banyak kesalahan dalam pengetikan dari artikel diatas, karena saya kurang lancar dlam hal pengetikan.. oya, jadi dalam postingan diatas, kita dapat menyimpulkan bahwa Perbanyaklah artikel, buatlah agar visitor merasa nyaman, Buatlah Link yang berguna dan bermanfaat atau tukar menukar Link dengan blogger lain, Gunakanlah kode Meta sebaik-baiknya, dan tetaplah berteguh kepada nama domain yang pertama dibuat, dan gunakanlah Google web master untuk membuat akun dari blog sobat di Google..
Dadah....
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dengklok City 2010 -2012 | Design by Hiba Ambara | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.